Kelinci Anggora Inggris Hias

Kelinci Anggora Inggris, salah satu jenis kelinci yang sangat lucu juga banyak penggemarnya,tahukah anda bahwa kelinci ini berasal dari daerah Turki tepatnya kota Ankara. Yang pada jaman dahulu kota ini bernama Anggora.Kelebihan kelinci jenis ini yaitu memiliki bulu halus yang lebat sangat cocok untuk dijadikan binatang peliharaan,menurut American Rabbit Breeders (ARBA).

Kelinci anggora jenis ini bisa tumbuh dengan berat badan mencapai sekitar 2 sampai 4 kg,anggora inggris ini memiliki bulunya tumbuh ditelinga dan wajah kecuali pada atas hidung,kelinci anggora ini tidak perlu penyisiran bulu-bulunya secara rutin dikarenakan bulu kelinci yang satu ini sudah amat lembut.Menurut ARBA varietas yang diterima kelinci anggora inggris memiliki Ruby-mata putih atau disebut ruby eye white.
kelinci anggora inggris lucu

Tips Merawat Bulu Kelinci Anggora Inggris


1.Membersihkan kandang

Anda harus selalu menjaga kebersihan kandang ,karena separuh hidupnya kelinci anggora berada dikandang,diusahakan kandang jangan terlalu basah.

2. Blow Up

Yaitu anda harus mengeringkan bulu-bulu kelinci dengan alat blower,bisa hair dryer dijadikan alternatif,dikasih bedak biar wangi,kemudian kita blow up lagi,dan pastikan pada blow up ini jangan sampai ada bedak yang masih menempel pada bulu.

3. Menyisir Bulu Kelinci

Usahakan menyisir bulu kelinci sebanyak 2 kali sehari agar menjaga kelembutan,gunakan sisir khusus yang sesuai dengan kerapatan bulu kelinci.

4. Usahakan Letakkan pada Ruang Kering

Apabila kelinci berada pada tempat yang lembab atau basah maka dengan mudah kelinci menyerap air,sehingga bulunya menjadi kusut dan kotor.

5. Jangan tempatkan pada ruangan yang terlalu panas

Ruangan yang panas juga tidak baik untuk kelinci,karena bisa menyebabkan kerontokan pada bulu yang dimiliki kelinci anggora inggris ini.

6. Kasih Makanan Bervitamin E

Vitamin ini bisa diperoleh pada jenis pakan kering (pellet) dan sayuran.

7.Bawa ke Salon Binatang,


Pada salon binatang kelinci anggora inggris kesayangan anda bisa dimanjakan dengan perawatan bulu-bulu supaya bisa nampak sangat lembut,bersih dan lucu.



kelinci anggora inggris hias


 kelinci anggora inggris imut
 kelinci anggora inggris hitam
Demikian ulasan kelinci jenis anggora inggris yang sangat cocok untuk dijadikan binatang peliharaan anda.Anda juga bisa jadikan bisnis baru mengingat kelinci anggora inggris memiliki harga yang cukup mahal.